Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Software Mudah dan Cepat

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Software – Youtube punya banyak koleksi video keren, tak heran bila dikunjungi jutaan orang setiap hari. Selain streaming, beberapa pengguna android suka mengunduh video karena bisa ditonton kapan saja tanpa perlu terhubung ke jaringan internet. Tak perlu menginstal aplikasi tambahan sebab download video Youtube di android tanpa software lebih mudah, cepat dan efektif.



Selama ini, pengguna android mengunduh video Youtube dengan menggunakan software tambahan. Beragam aplikasi download video youtube di android tersedia gratis, namun hanya beberapa saja yang direkomendasikan, yaitu: Videoder, Easy Video Downloader dan Videoder HD. Lalu, bagaimana download video Youtube di android tanpa perlu menginstal software tambahan? Manfaatkan Opera Mini!

Opera mini tak hanya dimanfaatkan untuk menelusuri halaman-halaman web, pengguna bisa memakainya untuk mengunduh video Youtube. Caranya sangat mudah, bahkan seorang pemula mampu melakukannya sendiri. Langkah pertama, buka aplikasi Opera Mini, ketik alamat Youtube versi mobile, yakni http://m.youtube.com lalu tuliskan kata kunci di kolom ‘Search’ atau pencarian.

Tekan link video yang ingin ditonton dan copy alamat tautan yang tertera di kolom address. Sebagai contoh, http://m.youtube.com/watch?v=X0rBP9eaSog&hl=en&guid=&client=mv-google&gl=ID setelah itu buka tab browser baru dan ketik http://mobtube.info untuk mulai mengunduh.

Masukkan alamat diatas atau judul video saja ke kolom pencarian dan tekan enter. Nanti muncul video yang ingin ditonton, segera tekan dan halaman baru akan muncul, liat dibagian atas terdapat tulisan ‘Choose file format’ maka segera ditekan. Pengguna akan dibawah menuju halaman baru, dimana video tersedia dalam beragam format. Bila default format video adalah HD, maka pengguna dapat mengunduh kualitas yang sama atau setingkat dibawahnya. Ini baru satu trik download video Youtube di android tanpa software tambahan.

Mengunduh dengan memanfaatkan situs mobtube.info mungkin tampak sedikit rumit dan proses lebih panjang. Bila ingin yang lebih mudah, ada triknya! Buka Opera Mini, lalu segera menuju http://m.youtube.com dan mencari video yang ingin diunduh. Buka halaman video dan lihat kolom address dimana link tertera, sebagai contoh: http://m.youtube.com/watch?v=X0rBP9eaSog&hl=en&guid=&client=mv-google&gl=ID dan pengguna hanya perlu mengubah link dengan menambahkan dua huruf ajaib ‘ss’ sehingga menjadi http://ssyoutube.com/watch?v=X0rBP9eaSog&hl=en&guid=&client=mv-google&gl=ID dan tekan enter.

Pengguna akan dibawa ke halaman baru untuk mengunduh. Coba geser layar ke kanan tepat dibagian tengah, disana tertera pilihan format video yang bisa diunduh, mulai dari medium hingga high quality, ada pula format audio mp3. Format yang tersedia tergantung default video ketika diunggah. Ini adalah trik download video Youtube di android tanpa software yang lebih ringkas daripada memakai http://mobtube.info yang tergolong rumit.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget